Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Pencegahan Korupsi Daerah dan Peluncuran Indikator Monitoring Center for Prevention (MCP) Tahun 2024

 

Pringsewu. Imam Santiko Raharjo, S.Si. Kepala BAPPEDA hadir secara Zoom Meeting pada agenda Rapat Koordinasi Nasional Pencegahan Korupsi Daerah dan Peluncuran Indikator Monitoring Center for Prevention (MCP) Tahun 2024 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi - KPK Republik Indonesia yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs. Hi. Heri Iswahyudi MAg., mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Dr. MARINDO KURNIAWAN, ST , MM. di Ruang Video Coference Kantor Bupati Pringsewu (Rabu; 20 Maret 2024). Tampak hadir beberapa Kepala Perangkat Daerah yang terintervensi dalam pelaksanaan Monitoring Center for Prevention (MCP) Kabupaten Pringsewu Tahun 2024.

Dengan tema; “Penajaman Tata Kelola Pemerintahan Melalui MCP Yang Selaras Dengan Peningkatan Integritas Pemerintah Daerah” ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti turunnya skor Monitoring Center for Prevention (MCP) Tahun 2023, sehingga diperlukan evaluasi dan penyusunan langkah-langkah akseleratif untuk perbaikan aksi pencegahan korupsi di daerah.

Pembicara Kunci rapat ini adalah Alexander Marwata,  Nawawi Pomolango, dan Johanis Tanak (Pimpinan KPK-RI), Tomsi Tohir Balaw selaku Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bidang Investigasi Agustina Arumsari mewakili M. Yusuf Ateh Kepala BPKP-RI dengan beberapa Narasumber.  (*/bappeda*/v@n).

#HUT15KabupatenPringsewu

#SemakinTumbuhBergerakBerkembangdanUnggul