KEPALA BAPPEDA HADIRI RAPAT KOORDINASI PENGENDALIAN INFLASI DAERAH MINGGU-3 MARET

GIAT BAPPEDA Senin 25 Maret 2024, Sekretaris Ivan Kurniawan ST. mewakili Kepala BAPPEDA-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu Imam Santiko Raharjo SSi. hadir dalam agenda acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah 2024 secara Video Conference bersama Kementerian Dalam Negeri RI dipimpin langsung Tomsi Tohir Balaw selaku Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang mewakili Menteri Dalam Negeri RI TITO KARNAVIAN di Ruang Rapat Bupati Pringsewu dihadiri Unsur Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait Inflasi dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs. Hi. Heri Iswahyudi MAg., mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Dr. MARINDO KURNIAWAN, ST , MM.

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi adalah pertemuan tahunan tingkat nasional berkaitan dengan koordinasi pengendalian inflasi. Pertemuan ini diinisiasi oleh Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan dididukung oleh 542 Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Rapat Koordinasi yang secara rutin seminggu sekali ini diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka pengendalian Inflasi Daerah dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri Gambir, Jakarta Pusat, yang pada masih dalam suasana Bulan Ramadhan ini digelar.

IInspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang mewakili Menteri Dalam Negeri memipin jalannya rapat dengan mendengar dan menanggapi beberapa paparan berturut turut dari para narasumber diantaranya Deputi Statistik Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik  Pudji Ismartini,  Kedeputian III Bidang Perekonomian Kantor Staf Presiden RI Edy Priyono, Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Penting Kementerian Perdagangan Bambang Wisnubroto,  Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Kementrian Pertanian Andi Muhammad Idil Fitri, SE, MM dan lainnya.  (*/bappeda*/v@n)

  

#HUT15KabupatenPringsewu

#SemakinTumbuhBergerakBerkembangdanUnggul