BERITA
  • 01 Oktober 2019
  • 0 Komentar
  • 31 Kali Dilihat
Sosialisasi Jurnal Kelitbangan Pengembangan dan Inovasi Iptek Edisi Pelajar Kabupaten Pringsewu Tahun 2019

PRINGSEWU - Pemerintah Daerah melaui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan Sosialisasi Jurnal Kelitbangan Pengembangan dan Inovasi Iptek Kabupaten Pringsewu Tahun 2019, di Hotel Regency Kecamatan Gadingrejo, Senin 30/9/2019.

Acara ini di hadiri oleh Asisten dua Bidang Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, SE., MM., Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Relawan, SE., MM. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahan Pangan, Kepala Dinas PMP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Porapar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Pringsewu serta Narasumber dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung Dwi Retno Mulyaningrum, S.Pt. M.Eng. MSc, Tabrani SH, Staf Bappeda dan para pelajar tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan mewakili Bupati Pringsewu H. Sujadi mengatakan, Tahun 2022 mendatang Kabupaten Pringsewu memiliki Visi yang ingin diwujudkan, yaitu “Pringsewu Berdaya Saing, Harmonis dan Sejahtera (BERSAHAJA)”. Maka, dalam rangka optimalisasi potensi dan upaya mewujudkan impian besar ini, perlu adanya pengembangan inovasi dan penelitian-penelitian yang berkelanjutan sebagai upaya memacu perkembangan daerah.

Selanjutnya pengembangan, serta penerapan IPTEK merupakan salah satu upaya yang dianggap paling efektif untuk memacu optimalisasi potensi dan pengembangan terkait dengan hasil Inovasi tersebut.

Penyusunan Jurnal Kelitbangan Pengembangan Inovasi dan IPTEK Kabupaten Pringsewu adalah upaya Pemerintah Daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam memfasilitasi, mempublikasikan pemikiran dan kerja keras para akademisi, staf pengajar, peneliti bahkan peneliti muda untuk mengembangkan inovasi di berbagai bidang.

Dan tentu saja saya menyambut baik akan adanya Jurnal Kelitbangan Pengembangan Inovasi dan IPTEK yang mulai tahun ini akan memiliki edisi khusus pelajar “Saya yakin ini akan menjadi motivasi lebih bagi para pejuang inovasi Kabupaten Pringsewu, terutama di kalangan generasi muda”.

Sementara dalam sambutannya Kepala Bappeda Relawan, SE., MM. menyampaikan selamat mengikuti kegiatan sosialisasi ini semoga Allah SWT. senantiasa melimpahkan taufiq dan hidayah-Nya kepada kita semua, serta meridhoi setiap langkah kita sehingga acara Sosialisasi Jurnal Kelitbangan Pengembangan dan Inovasi IPTEK Edisi Pelajar Kabupaten Pringsewu Tahun 2019 dapat berjalan dengan baik, dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu, Bumi Jejama Secancanan yang BERSAHAJA.

 

[Bappeda.Info]