BERITA
  • 08 Oktober 2019
  • 0 Komentar
  • 28 Kali Dilihat
Sosialisasi e-Planning Pekon, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU – BAPPEDA | Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Sosialisasi dan Implementasi e-Planning Pekon Kabupaten Pringsewu di Ruang Rapat Bappeda Selasa, (8/10/19).

Kegiatan ini dibidangi oleh Bidang Perekenomian dan Sumber Daya Alam (SDA) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu, acara dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Perekonomian dan SDA I Debit Zuliansyah, ST. serta didampingi oleh Kepala Sub Bidang Perekonomian dan SDA II Mayni, SE. dan  Kepala Sub Bidang Perekonomian dan SDA III Bayu Setiawan, SE.

Acara ini dihadiri oleh Operator Komputer Pekon se-Kecamatan Pagelaran dan Operator Komputer Kecamatan Pagelaran, acara ini digelar untuk mensosialisasikan cara mengoperasikan Aplikasi e-Planning kepada para operator komputer aplikasi e-Planning, yang nantinya program/kegiatan hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Pekon dari semua pekon akan diinput lewat Aplikasi ini.

Semua Program/Kegiatan yang telah diinput oleh operator pekon akan secara otomatis masuk atau terhubung pada aplikasi yang berada di kecamatan masing-masing pekon, sehingga pada tingkat kecamatan dapat dengan mudah melihat program/kegiatan apa saja yang telah dihasil kan dari Musrenbang Tingkat Pekon yang telah dilaksanakan.

Untuk selanjutnya program/kegiatan yang dihasilkan oleh pekon akan dibuka dan dimusyawarahkan pada Musrenbang di Tingkat Kecamatan, aplikasi ini direncanakan akan digunakan pada Tahun Anggaran 2020.

 

[Bappeda.Info]