BERITA
  • 03 Juni 2020
  • 0 Komentar
  • 47 Kali Dilihat
Penerima Bantuan Sosial Kabupaten Pringsewu Dipadankan

PRINGSEWU – BAPPEDA | Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu gelar pertemuan di ruang rapat Bappeda terkait dengan Pemadanan data penerima manfaat bantuan sosial program penanggulangan kemiskinan kabupaten pringsewu tahun 2020. Rabu, 3/6/20.

Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., saat membuka acara menyampaikan agar Rapat Koordinasi ini bisa menjawab pertanyaan terkait kemiskinan di Kabupaten Pringsewu dengan data yang valid.

Semua OPD dan ASN serta semua yang bekerja untuk Kabupaten Pringsewu merupakan tenaga marketing untuk Kabupaten Pringsewu, jangan diasumsikan bahwa seolah hanya pemerintah saja yang peduli dengan kemiskinan tapi semua pihak bisa ikut peduli.

Rapat diikuti oleh Dinas-Dinas terkait diantaranya Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas P3AP2KB, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Koperindag, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja Disnakertransi, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pringsewu serta sejumlah peserta undangan lainnya.

Kepala Bappeda Akhmad Fadholi, M.Si dalam rapat mengatakan bahwa pertemuan ini dalam rangka untuk menjawab pertanyaan terkait jumlah kemiskinan penduduk di Kabupaten Pringsewu sebelum pandemi Covid 19 dan setelah pandemi Covid-19.

Kepala Bappeda mengharapkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dapat memiliki data yang valid, by name by address sekaligus berapa jumlah yang sudah menerima bantuan dan yang belum menerima bantuan.

 [Bappeda.Info]